Reses di Tangkerang Utara, Ini Aspirasi Yang Disampaikan Warga Kepada Tengku Azwendi 

Reses di Tangkerang Utara, Ini Aspirasi Yang Disampaikan Warga Kepada Tengku Azwendi 
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri memulai masa reses sidang ketiga di Jalan Rukun, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Kamis (26/8/2021).

Didalam masa reses yang digelar dengan protokol kesehatan super ketat ini Azwendi banyak mendapatkan masukan dari tokoh masyarakat dan juga masyarakat setempat.

Syamsurizal, Ketua RT 01 ini meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperhatikan fasilitas Posyandu yang ada di pemukiman mereka.

"Kami setiap tanggal 5 melakulan kegiatan Posyandu, namun kami kekurangan fasilitas seperti timbangan badan, meja, lemari dan juga alat tulis," kata Syamsurizal

Selain itu tokoh masyarakat, Adnan mengatakan selain Posyandu ada juga Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang butuh perhatian dari pemerintah.

"MDTA sudah berjalan selama puluhan tahun, namun ruang kelas diminta untuk renovasi agar anak-anak nyaman untuk belajar agama," ucapnya.

Selain itu ada drainase atau saluran air yang disoroti oleh masyarakat, karena drainase yang ada sudah berusia tua sehingga terdapat kerusakan dan tidak lagi mampu menahan debit air ketika hujan turun.

"Drainase juga sudah rusak karena dibuat sekitar 20 tahun yang lalu, hal ini perlu dilakukan karena setiap hujan deras selalu menimbulkan banjir," beber Adnan lagi.

Menanggapi keluh kesah serta masukan dari masyarakat ini, Azwendi meminta masyarakat untuk bersabar karena banyak dari kegiatan pembangunan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Saat ini seluruh kegiatan ditunda karena pandemi Covid-19, termasuk juga semua pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah," jelas politisi Demokrat ini.

Namun masukan serta keluh kesah dari masyarakat ini akan tetap diusahakan agar masyarakat tidak lagi kebanjiran ketika hujan turun dan anak-anak nyaman belajar.

"Jika nantinya pemerintah tidak bisa membantu karena keterbatasan anggaran, nantinya akan diusahakan untuk dibantu melalui DPRD," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index